TIPS PACKING CARRIER

DSCN7250

Tas Ransel/Carrier/Rucksack adalah kebutuhan pokok bagi para pendaki.. saking hobinya, kita rela beli mahal-mahal tas carrier.

Namun yang jadi kendala adalah, kebanyakan kita tidak tahu URUTAN PACKING carrier, ya mau tidak mau pasti hasil packingan berantakan dan pastinya juga bobot dari carrier kita menjadi lebih berat.

Urutan Packing emangnya pengaruh ya..?

Yups, pasti ngaruh lah… walaupun isinya sama, tp klo cara nyusunnya salah  bisa repot dan cara packing tas carrier biasanya dapat mencerminkan karakter dari seseorang tersebut. jika dia melakukannya dengan rapi, otomatis orang tersebut memiliki tingkat disiplin yang baik. Namun, jika seseorang tersebut packing tas carrier dengan asal-asalan, biasanya orang tersebut yaa cenderung cuek dan juga kurang memperhatikan keadaan sekitar.

Packing tas carrier yang baik dan benar juga akan berpengaruh terhadap kenyamanan ketika anda hendak mengeluarkan barang barang di dalam tas. Dengan packing yang baik dan benar pula barang-barang akan tersusun rapi sehingga tas carrier mampu menampung banyak barang. Bagi Anda yang belum mengetahui cara packing tas carrier yang baik, berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda.

Menyusun barang di dalam carrier memerlukan keahlian dan juga kesabaran dalam prosesnya bergantung pada tingkat keahlian dan selera masing-masing individu. Pada dasarnya tujuan melakukan packing ini adalah untuk mendapatkan penataan peralatan serta perlengkapan secara efisien.

Sehingga meskipun barang yang dibawa cukup banyak kita bisa menampung semuanya ke dalam carrier tanpa kesulitan,sehingga tidak merepotkan saat kita akan mengeluarkan beberapa perlengkapan selama dalam perjalanan. Cara packing tas carrier yang benar adalah susun sesuai berat barang bawaan.

packing carrier

contoh packing carrier

Tips-tips cara packing tas carrier yang benar

  • Barang terberat berada di paling atas dan yang paling ringan berada di paling bawah. Ini memiliki tujuan agar barang yang berat tidak membebani pinggul yang dapat menyebabkan Anda susah melangkah sehingga lebih banyak menghabiskan tenaga.
  • Selain itu seimbangkan berat carrier antara sisi kiri dan kanannya. Cara ini membuat bagian pundak dapat lebih nyaman saat mengangkat carrier yang berat. Lagipula, ini akan memudahkan Anda dalam menjaga keseimbangan selama pendakian, apalagi saat melintasi jalur yang rawan dan berbahaya seperti saat berada di tepi jurang.
  • Jadikan barang dalam satu wadah sesuai dengan kegunaannya. Seperti beberapa alat mandi atau pakaian dan beberapa barang lain yang tidak boleh terpisah. Pastikan juga wadah yang digunakan kedap air sehingga lebih aman dari rembesan air.

Selain itu, manfaatkan ruang-ruang kosong pada peralatan masak seperti nesting sehingga lebih menghemat tempat. Manfaatkan dengan mengisi beras, telur ataupun dengan yang lainnya. Semoga cara packing tas carrier ini dapat menjadi panduan dalam kegiatan backpacker Anda. Sumber http://www.bakultass.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: